News Ticker

Menu
Previous
Next

Postingan Terakhir

Sepakbola

Teknologi

Otomotif

Kesehatan

Tips

Berita

Entertainment

Recent Posts

10 Fakta Tentang Kebiasaan Anak Kos

Monday, October 20, 2014 / No Comments
Bagi kamu yang pernah jadi 'anak kos' atau sekarang masih anak kos, hal - hal berikut ini mungkin memiliki kesan mendalam dan tidak terlupakan. Dan bagi yang belum pernah jadi anak kos, apakah kamu ingin tahu lebih banyak? ngutak ngutip akan mengungkap fakta tersebut untuk kamu semua.

Dan berikut 10 fakta unik tentang anak kos yang mungkin tak terlupa.

1. Makan Apa Ya?

Hayo ngaku? Apakah kamu sering makan mie instan di akhir bulan?

2. Cuci Baju Sebulan Sekali

Dan setelah dipikirkan dengan hati yang penuh seksama akhir nya gak jadi dibawa ke Laundry demi pengiritan.


3. Ngantri Kamar Mandi
Kebiasaan anak kos kan malam aktif begadang ampe pagi dan pagi.

Kebiasan tidur pagi sih, makanya jadi bangunya pun telat terus hehhehe

4. Duit Tinggal Recehan
Kalo yang satu ini paling sering terjadi dan tak pernah lepas. Biasanya terjadi mendekati awal bulan atau di akhir bulan

Siklus Metamorfosis Uang Anak Kos

5. Amankan Jemuran

Biar gak tertukar sempak dengan kost-an cowok sebelah. Jadi atap langit pun jadi

6. Telat bayar uang kos


7. Super Ngirit
Seperti pepatah mengatakan tak ada rotan akar pun jadi. Jadi seperti itu juga dengan anak kost
Air galon habis, air botolan pun jadi.

8. Nebengers atau nebeng.com



9. Masak Sendiri

Lebih irit jadi masak sendiri 
10. Ibu Kos galak


Bagai mana kira2


Ngutip : Sauus.Com

5 Tipe Teman yang sebaiknya kamu Hindari

/ No Comments
NgutakNgutip - Punya banyak teman memang menguntungkan. Selain memperluas pergaulan dan wawasan, kita juga bisa punya banyak channel yang nantinya akan menguntungkan kita. Misalkan, ketika kita sedang membutuhkan pekerjaan, ada salah satu teman yang memberikan informasi lowongan pekerjaan di perusahaan tempat dia bekerja. Nah asyik kan? Karena kita gak perlu lagi melamar melalui jalur resmi yang terkadang memerlukan banyak sekali proses seleksi. Cukup dengan membawa surat lamaran dan pastikan kamu memenuhi harapan kualifikasi mereka.

Itu kalau temanmu baik. Bagaimana kalau temanmu ternyata “bermasalah” dan lebih banyak membawa masalah kedalam kehidupan kamu? Ada baiknya kamu mengenal 5 jenis teman yang sebaiknya kamu hindari.

1. Teman yang egois.
Kamu merasa sudah melakukan apa aja demi teman kamu, bahkan sampai mengorbankan kepentingan kamu sendiri. Dia minta anter ke toko buku, kamu “hayu”. Minta dibawain bubur ayam pas lagi sakit juga kamu “iya”. Bahkan saat dia lupa mengerjakan PR, kamu dengan senang hati memberi contekan hasil kerja kamu semalaman, karena menurutmu dia adalah sahabat terbaikmu. Tapi giliran kamu yang butuh bantuan, atau lupa mengerjakan PR, dia berkelit dengan seribu satu alasan. Kamu masih yakin kalau dia teman terbaik kamu?

Teman yang egois alias teman yang selalu ingin menang sendiri memang banyak beredar diantara kita. Coba cek apakah teman kamu termasuk salah satunya?

2. Teman yang suka ngomongin kamu dibelakang.

Katanya teman, tapi ko suka ngomongin kamu dibelakang? Yang diomongin hal-hal jelek tentang kamu, atau hal rahasia yang nggak boleh orang tau kecuali sahabat baikmu. Duh itu sih namanya sama aja kaya pagar makan tanaman. Teman yang baik itu semestinya mampu menjaga kepercayaan yang udah diberikan, dan kalaupun ada hal-hal yang jelek tentang kamu, ya ngomong aja langsung di depan kamunya, gak usah di belakang. Kan teman.

3. Teman yang suka rebut pacar orang
Kamu tau kalau sahabat baikmu termasuk tipe orang yang ganti-ganti pacar. Tapi bahayanya, pacar barunya itu selalu dia dapat dari hasil “rampasan”. Untuk awalnya mungkin kamu gak terlalu keganggu dengan kebiasan temanmu dan masih menganggap bahwa dia adalah sahabat baikmu. Tapi kalau sewaktu-waktu giliran pacar kamu yang direbut, bagaimana? Marah? Kelabakan? Lalu kamu memutuskan untuk tidak mau mengenal teman baikmu lagi? Daripada status teman berubah menjadi dendam, ada baiknya kamu menghindari tipe teman yang seperti ini.

4. Teman yang suka ngutang.
Mungkin gak ada yang salah dengan tipe teman satu ini. Boleh dong kamu meminjamkan sebagian uang demi membantu temanmu yang lagi bokek. Iya sih, memang gak salah. Tapi yang salah itu kalau pas giliran kamu tagih, dia malah berkelit. Sekali - dua kali mungkin masih oke, tapi yang nggak oke itu saat kamu nagih karena butuh uang untuk biaya hidup akhir bulan (maklum anak kosan), temanmu masih saja berkelit bahkan kabur dan HP nya susah untuk dihubungi.

5. Teman tapi mesra
Kamu termasuk tipe orang yang supel dan suka bergaul dengan siapa aja, mau dia cewek atau cowok, bagi kamu semua sama aja dan asik buat diajak hangout. Karena intensitas pertemuan kamu cukup sering, bibit-bibit cinta mulai tumbuh diantara kalian. Rasanya ngga afdol kalau sehari aja nggak ketemu atau sekedar chatting. Kalau kebeneran dua-duanya jomblo sih ya silakan saja langsung jadian. Tapi kalau salah satunya udah punya pasangan, mendingan kamu atur-atur aja deh supaya zona pertemanan kalian tetap aman dan gak timbul masalah baru.

Ngutip : Sauus.Com

Tanda-tanda Tubuh Kurang Konsumsi Lemak

/ No Comments
Ilustrasi

NgutakNgutip - Lemak memang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Banyak wanita tak mau mengonsumsi lemak karena takut menjadi gemuk atau kelebihan berat badan. Namun, tanpa lemak juga tidak menyehatkan bagi tubuh.

Berapa banyak lemak yang harus dikonsumsi setiap hari itu tergantung pada usia, tingkat aktivitas sehari-hari, dan kondisi kesehatan Anda. Meski begitu sebaiknya pilih lemak sehat.
Berikut tanda-tanda Anda kurang konsumsi lemak.

1. Merasa lapar
Ketika merasa lapar, bisa jadi karena Anda kurang mengosumsi lemak saat makan. Tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memproses lemak dibanding karbohidrat. Ahli diet di Washington DC, Anne Mauney mengatakan, makanan yang mengandung cukup lemak akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Kulit kering
Jika kulit mulai kering, bersisik, dan kusam, bisa jadi karena kurangnya lemak dari makanan yang Anda konsumsi. Hal ini dikatakan Lori Welstead, seorang ahli diet di University of Chicago Medicine, Chicago, Illinois. Lemak sehat dapat membantu Anda menyerap vitamin yang larut dalam lemak dari makanan dan membantu kulit Anda tetap lembab.

3. Hormon terganggu
Tubuh menggunakan lemak dari makanan untuk mengatur hormon dalam tubuh Anda. Jadi jangan biarkan tubuh tanpa asupan lemak.

4. Tidak fokus
Satu gram lemak mengandung dua kali lebih banyak kalori daripada satu gram karbohidrat dan protein. Banyak orang menghindari makanan berlemak dan hanya konsumsi karbohidrat dan protein. Anda akan merasa lapar dan sulit berpikir tentang hal lain kecuali makanan ketika perut kosong.

5. Merasa cemas
Welstead mengatakan, kekurangan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 dapat membuat Anda merasa depresi. Jika mulai merasa cemas, konsumsi lah makanan berlemak yang didapat dari ikan seperti salmon, tuna, dan makarel.

6. Mengalami sensory overload ketika berada di tempat ramai
Anda akan merasa tidak tenang ketika berada di tempat ramai. Dalam studi 2009 yang dilakukan oleh American Psychological Association, peneliti memberi makan tikus dengan makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Namun, Omega-3 diberikan dengan kadar yang berbeda. Hasilnya, tikus yang diberi cukup omega-3 tetap tenang meski diperdengarkan suara keras. Sedangkan tikus yang kurang omega-3 merasa lebih panik.

7. Tumbang setelah 20 menit latihan fisik
Anda merasa sehat sebelumnya, tetapi setelah melakukan latihan fisik lebih dari 20 menit, tubuh terasa lemas. Hal ini bisa jadi karena tubuh Anda kurang lemak. Menurut Medline Plus, saat latihan, tubuh Anda membakar karbohidrat, kemudian membakar kalori dari lemak untuk menjaga stamina tubuh.

8. Pelupa
Berdasarkan studi, banyak makan yang mengadung lemak dari minyak zaitun, kacang-kacangan, dan ikan dapat membuat daya ingat seseorang lebih baik. Minyak zaitun diketahui bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke otak dan mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam aliran darah. Sementara itu, kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dinilai baik untuk kesehatan otak.

Ngutip : Kompas.Com/Health

Risiko Kesehatan yang Mengancam Pekerja "Shift" Malam

/ No Comments
NgutakNgutip - Bekerja saat orang tidur di malam hari dan tidur saat orang-orang bekerja bisa menimbulkan risiko berbagai macam penyakit jika dilakukan terus menerus. Bekerja pada malam hari dapat mengganggu irama sirkadian atau proses biologis tubuh manusia selama 24 jam.

Direktur medis dari laboratorium tidur Universitas Kentucky, Barbara Phillips mengatakan, hal ini membuat kualitas tidur Anda menjadi buruk. Kondisi ini menyebabkan sekresi sejumlah hormon dalam tubuh.

Ilustrasi Kerja Shift Malam, Foto : Shutterstock


"Pekerja shift malam secara konsisten mengalami kurang tidur 1-3 jam dalam waktu 24 jam dibanding pekerja non-shift. Tidur mereka mungkin lebih terfragmentasi dan kualitasnya rendah," kata Phillips.

Phillips menjelaskan, pekerja di malam hari atau kurang tidur akan menimbulkan risiko berbagai masalah kesehatan.

"Pekerja shift malam memiliki peningkatan risiko obesitas, kanker prostat untuk pria, kanker payudara pada wanita, bisul, komplikasi kehamilan, diabetes dan penyakit jantung," kata dia.

Sebuah studi 2012 yang diterbitkan jurnal Occupational and Environmental Medicine pun menunjukkan, bekerja malam hari dapat meningkatkan risiko kanker sebesar 40 persen pada wanita. Survei ini dilakukan terhadap 18.500 wanita Denmark yang bekerja malam malam hari tahun 1964 dan 1999.

Terkait risiko diabetes, sebuah studi tahun 2013 yang juga diterbitkan jurnal Occupational and Environmental Medicine menemukan bahwa kerja malam hari dapat meningkatkan risiko diabetes sebesar 9 persen. Risiko ini utamanya disebabkan pola makan yang buruk dan perubahan metabolisme tubuh karena berkerja pada malam hari.

Phillips mengatakan, tidur malam dapat mengurangi produksi hormon melatonin atau hormon tidur. Padahal, hormon ini dinilai dapat mencegah kanker.

Sementara itu, asisten profesor psikologi dan ilmu perilaku University Argosy di Arlington, Virginia, Stephanie Dailey mengatakan, kerja pada malam hari tak hanya mempengaruhi kesehatan fisik, tetapi juga mental dan emosional seseorang. Menurut dia, seseorang yang bekerja pada malam hari lebih mudah merasa gelisah dan kemampuan kognitifnya menurun.

"Anda mengalami penurunan kemampuan untuk memperhatikan, ini menjadi masalah untuk banyak pekerjaan yangmembutuhkan presisi. Kemampuan kognitif pun menurun sehingga menghambat pekerjaan Anda," kata Dailey.

Dailey mengatakan, mereka yang bekerja shift malam juga diketahui memiliki tingkat stres lebih tinggi. Mereka mudah cemas dan depresi.

Untuk membuat kualitas tidur yang baik, Dailey menyarankan seseorang untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap harinya. Hindari bekerja shift malam dalam kurun waktu yang cukup lama.

Ngutip : Kompas.Com/Health

Rossi terdepan pada Balapan Phillip Island, Marquest dan Pedrosa Jatuh

/ No Comments
Rossi Terdepan di GP Phillip Island Australia, Foto : gpone.com

NgutakNgutip - Valentino Rossi meraih kemenangan pada balapan penuh drama di Phillip Island, Australia, ketika Marc Marquez dan Dani Pedrosa terjatuh, seperti beberapa rider yang lain.

Selain Marquez dan Pedrosa, pebalap yang juga mengalami crash adalah Aleix Espargaro, Stefan Bradl, Cal Cructhlow, dan Pol Esparago.

Tampil sebagai runner-up adalah Jorge Lorenzo, sementara Bradley Smith menempati posisi ketiga, yang merupakan podium pertama dalam kariernya.

Bagi Rossi ini menjadi kemenangan pertamanya di Australia sejak 2005, sekaligus memperbesar kans finis di peringkat kedua di akhir musim ini, karena melebarkan jaraknya dengan Lorenzo dan Pedrosa. "The Doctor" kini mengumpulkan 255 poin, unggul 8 angka dari Lorenzo dan 25 dengan Pedrosa, dengan sisa dua seri, di Sepang dan Valencia.

Marquez sendiri harus mengakhir dominasinya di Phillip Island, dan belum bisa menyamai rekor Mike Doohan yang memenangi 12 seri dalam satu musim. Ia terjatuh saat memimpin lomba dan unggul sampai 4 detik di depan Rossi dan Lorenzo, ketika balapan tersisa 10 lap. Marquez terjungkal di tikungan MG, motornya meluncur ke trek rumput, dan kemudian dilewati dua rivalnya itu.

Rossi dan Lorenzo beberapa kali saling salip, tapi Rossi berhasil mengamankan posisinya setelah paruh balapan. Adapun Lorenzo bahkan harus menerima serangan dari Crutchlow, yang berhasil menyalipnya di sisa 5 lap.

Rossi dan Lorenzo beberapa kali saling salip, tapi berhasil mengamankan posisinya setelah paruh balapan, sedangkan Lorenzo malahan harus menerima serangan dari Crutchlow, yang berhasil menyalipnya di sisa 5 lap

Sial bagi Crutchlow, ia malahan terjatuh di lap terakhir (!) dan harus merelakan posisi kedua direbut Lorenzo. Sebuah aksi brilian dari Crutchlow, yang sempat tercecer di posisi kedelapan saat start — dan mengalami kesialan di akhir lomba.

Sementara itu Pedrosa gagal menyelesaikan lomba setelah ditabrak Andrea Iannone, di hairpin, tempat yang juga "memakan korban" tabrakan antara Bradl dan Aleix Espargaro.

Hasil MotoGP Australia:
1. Valentino Rossi (Italy) Yamaha 40:46.405
2. Jorge Lorenzo (Spain) Yamaha 40:57.241
3. Bradley Smith (Britain) Yamaha 40:58.699
4. Andrea Dovizioso (Italy) Ducati 41:01.298
5. Hector Barbera (Spain) Avintia 41:16.494
6. Alvaro Bautista (Spain) Honda 41:16.559
7. Scott Redding (Britain) Honda 41:16.563
8. Hiroshi Aoyama (Japan) Honda 41:19.571
9. Alex de Angelis (San Marino) Yamaha 41:19.982
10. Nicky Hayden (U.S.) Honda 41:20.549
11. Yonny Hernandez (Colombia) Ducati 41:25.873
12. Danilo Petrucci (Italy) ART 41:43.089
13. Michael Laverty (Britain) PBM 41:59.218
14. Mike Di Meglio (France) Avintia 42:14.455
15. Cal Crutchlow (Britain) Ducati at 1 lap
16. Pol Espargaro (Spain) Yamaha Tech 3 lap
17. Aleix Espargaro (Spain) Suter Forward 7 lap
18. Stefan Bradl (Germany) Honda LCR 8 lap
19. Marc Marquez (Spain) Honda HRC 10 lap
20. Broc Parkes (Australia) ART Bird 14 lap
21. Dani Pedrosa (Spain) Honda HRC 21 lap
22. Andrea Iannone (Italy) Ducati Pramaca 22 lap
23. Karel Abraham (Czech Rep) Ducati Cardion AB 23 lap

Ngutip : Detik.Com

Tontowi/Liliyana Lolos, Indonesia Amankan Final Ganda Campuran

Sunday, October 19, 2014 / No Comments

Indonesia sudah menempatkan wakil di final ganda campuran Denmark Open Super Series Premier, menyusul keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal untk menantang Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Tontowi/Liliyana memetik kemenangan atas pasangan tuan rumah, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl lewat rubber game, 21-15, 16-21, dan 21-18, pada laga perempatfinal di Odense Sports Park, Sabtu (18/10) dinihari WIB.

Di babak semifinal Tontowi/Liliyana, yang diunggulkan di tempat ketiga, akan menghadapi Riky/Richi yang beberapa saat sebelumnya menyingkirkan jagoan tuan rumah, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

"Sebelumnya kami sudah pernah tiga kali menang, namun kami memang agak kendor di game kedua ini. Pasangan Denmark mengubah strategi di game kedua dan kami tidak mengantisipasi jadi diserang terus oleh lawan," ujar Liliyana.

"Pada game penentuan, kami unggul 20-18, kalau poinnya lebih mepet, bisa berbahaya. Namun pada pertandingan ini kami memang tampil lebih tenang, kalau ketinggalan poin, tidak langsung panik," tambah pemain yang akrab disapat Butet itu seperti dikutip Badmintonindonesia.org

"Sudah sedikit lega karena setidaknya akan ada wakil Indonesia di babak final. Tetapi kami juga harus waspada, kalau bertemu teman sendiri sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," timpal Tontowi ketika ditanya peluangnya melawan Riky/Richi.

Marquez start tedepan, Crutchlow kedua di balapan Phillip Island Australia

/ No Comments
NgutakNgutip - Marc Marquez menorehkan catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Australia. Sementara itu, Cal Crutchlow berada di urutan kedua.

Sesi yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (18/10), diawali oleh sedikit hujan. Namun, kondisi tersebut tidak bertahan lama dan setelahnya sesi berlangsung dalam keadaan kering.

Marquez menorehkan catatan waktu terbaik 1:28,408 detik, yang mana membuatnya berhak melakukan start dari posisi terdepan. Ini adalah kali ke-12 pada musim ini Marquez sukses menempati posisi start terdepan.

Sementara Crutchlow menorehkan catatan waktu 1:28,642 detik, tertinggal 0,234 detik dari Marquez yang kemudian membuatnya start dari urutan kedua.

Posisi ketiga ditempati oleh Jorge Lorenzo yang menorehkan catatan waktu 1:28,650 detik. Sementara itu, rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, start dari posisi kelima, sedangkan rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, start dari urutan kedelapan.

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia

(pebalap-tim-motor-catatan waktu-selisih waktu)

Q2
1. Marc Marquez -Repsol Honda Team (RC213V) 1:28,408
2. Cal Crutchlow -Ducati Team (Desmosedici) 1:28,642 +0,234
3. Jorge Lorenzo -Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1:28,650
4. Bradley Smith -Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1:28,656 +0,248
5. Dani Pedrosa -Repsol Honda Team (RC213V) 1:28,675 +0,267
6. Aleix Espargaro -NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 1:28,866 +0,458
7. Andrea Iannone -Pramac Racing (Desmosedici) 1:28,887 +0,479
8. Valentino Rossi -Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1:28,956 +0,548
9. Pol Espargaro -Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1:28,968 +0,560
10. Andrea Dovizioso -Ducati Team (Desmosedici) 1:29,088 +0,680
11. Stefan Bradl -LCR Honda MotoGP (RC213V) 1:29,155 +0,747
12. Hiroshi Aoyama -Drive M7 Aspar (RCV1000R) 1:29,955

Q1
13. Scott Redding -Go&Fun Honda Gresini (RCV1000R) 1:30,280
14. Hector Barbera -Avintia Racing (Desmosedici) 1:30,348
15. Nicky Hayden -Drive M7 Aspar (RCV1000R) 1:30,542
16. Karel Abraham -Cardion AB Motoracing (RCV1000R) 1:30,569
17. Alvaro Bautista -Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 1:30,635
18. Yonny Hernandez -Pramac Racing (Desmosedici) 1:30,729
19. Danilo Petrucci -IodaRacing Project (ART) 1:30,812
20. Mike Di Meglio -Avintia Racing (Avintia) 1:31,431
21. Michael Laverty -Paul Bird Motorsport (PBM-ART) 1:31,492
22. Broc Parkes -Paul Bird Motorsport (PBM-ART) 1:31,730
23. Alex De Angelis -NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 1:32,595

Ngutip - Detik.Com